Pages

Senin, 17 Oktober 2011

E-mail

E-mail(elektronik mail) adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna internet untuk saling mengirim pesan melalui alamat elektronik di internet.
untuk dapat menggunakan fasilitas di email,terlebih dahulu kita harus memiliki account dengan cara mendaftar untuk mendapatkan di salah satu penyedia jasa.email.beberapa penyedia jasa email yaitu: www.yahoo.com,www.plasa.com, www.gmail.com dll.

kelebihan menggunakan email:
1. cepat karna hanya perlu beberapa menit
2. dapat mengirim file
3. kapan saja dan dimana saja
4. multiple send( dapat mengirim beberapa orang sekaligus)
5. biaya lebih murah

kekurangannya:
1. harus connect ke internet
2. yang dikirim hanya text dan gambar tidak bisa mengirim paket
3. harus ingat username dan passwordnya
4. sumber virus jika tidak dipahami

To: jika beberapa alamat penerima dituils di kolom To maka seluruh penerima dikolom To akan saling mengetahui siapa saja penerima email sejenis.

CC( carbon copying) : ketika menghendaki bahwa disamping penerima utama yang ditulis dikolom To ada juga tembusan yang dikirim ke alamat lain yang ditulis pada kolom CC .dalam nhal ini seluruh penerima juga akan saling mengetahui kepada siapa saja email sejenis dikirimkan dan siapa yang menjadi penerima utamanya

BCC(blain carbon copy) : jika penerima utama dikolom To dan penerima tembusan dikolom BCC maka seluruh penerima tembusan dikolom BCC tidak saling mengetahui penerima lain selain siapa penerima utamanya.

bagi pengguna internet yang sudah mendaftarkan diri akan mendapatkan alamat email yang terdiri dari user ID diserttai nama situs yang digunakan contoh:
contoh beberapa alamat emial misalnya : hou_anton@yahoo.com
   hou_anton => user ID
@yahoo.com => nama situs

0 komentar:

Posting Komentar

Anton Hou © 2008 Template by:
SkinCorner